atmojo

Kota terindah didunia

Kota terindah didunia

Kota merupakan pusat pemukiman masyarakat yang padat dimana banyak orang datang ke kota untuk bekerja maupun melakukan kegiatan yang lain, kehidupan masyarakat di kota sangatlah berbeda dengan kehidupan orang di desa. Di dunia ini terdapat 4.416 kota yang tiap tiap kota memiliki budaya dan tradisi masyarakat yang berbeda beda sehingga mampu membuat kota tersebut menjadi menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Mungkin dalam fikiran beberapa orang definisi kota ialah kemacetan lalu lintas, polusi udara, kebisingan dll dan itu memang benar sehingga membuat sebagian orang orang untuk enggan singgah atau hidup di kota. Namun ada beberapa kota di dunia ini yang memiliki tatanan yang rapih, bersejarah dan letak geografis yang menakjubkan sehingga menjadikan kota tersebut menjadi indah untuk dipandang dan menjadi kota impian untuk dikunjungi, dan berikut ini adalah kota terindah di dunia :

1. Istanbul, Turki


Kota terindah didunia

Kota yang memiliki luas 5.343 kilometer persegi ini memiliki sejarah yang sangat panjang dan terkenal didunia, pada zaman kekaisaran Romawi dahulu kota ini bernama Konstantinopel lalu jatuh ditangan Sultan Muhammad Al-Fatih hingga sekarang. Kota Istanbul terletak di negara Turki dan menjadikannya kota terpadat di negara Turki.

Yang menjadikan kota ini menarik untuk di kunjungi ialah letak geografis dari kota ini yang berada persis di dua benua yakni benua Eropa dan Asia atau biasa disebut dengan kota lintas benua, dimana kedua benua tersebut bertemu dan dibatasi oleh selat Bosporus yang terletak diantara laut marmara dan laut hitam yang terdapat dua buah jembatan untuk menyebrangi selat tersebut atau yang biasa disebut dengan jembatan antar Benua.

Selain itu kota Istanbul juga memilik berbagai objek wisata yang bersejarah salah satunya yaitu Hagia Sophia yang merupakan bangunan bekas bersejarah yang digunakan sebagai masjid dan sekarang menjadi sebuah museum. Selain di waktu siang hari kota ini juga begitu memukau dilihat pada waktu malam hari dari atas perahu wisata yang berlabuh di atas selat Bosporus.

2. Paris, Prancis


Kota terindah didunia

Siapa yang tak kenal dengan kota yang menjadi ibukota dari negara Prancis ini. Salah satu yang menjadikan Kota Paris sangat terkenal karena sebuah menara besi yang kokoh dan kompleks yang menjadikannya menjadi sebuah ikon dari kota Paris itu sendiri, menara tersebut ialah menara Eiffel. Kota yang terletak di sungai Seine, sebelah utara Prancis dikenal dengan sebutan "Region Paris" ini juga terkenal dengan pusat seni, fashion, memasak dan budaya.

Selain menara Eiffel yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kota ini, ada juga beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi turis mancanegara antara lain Musee du Louvre sebagai museum terbesar didunia, Notre dame de Paris ialah bangunan bersejarah umat katolik, Arc de Triomphe atau biasa disebut dengan monumen bersejarah di Paris, lalu ada Champs-Elysees adalah seperti sebuah alun alun kota atau jalanan yang menjadi pusat untuk berbelanja, Palace of Versailles yang merupakan sebuah Istana dan monumen sejarah warisan dunia yang telah di akui oleh UNESCO. Dan masih banyak lagi tempat lainnya di kota Paris ini yang patut untuk disinggahi.

3. Roma, Italia


Kota terindah didunia

Italia merupakan negara yang terkenal oleh produk produknya di bidang otomotif seperti sepeda motor Ducati atau sportcar seperti Ferrari dan Lamborghini dan masih banyak yang lainnya, tak hanya itu Italia juga memiliki kota yang sangat terkenal didunia sebagai kota bersejarah, kota tersebut ialah ibukota dari negara Italia itu sendiri yakni Roma.

Negara yang memiliki luas wilayah 1.285 kilometer persegi ini memiliki 2.9 juta jiwa penduduk yang menempati kota tersebut dengan budaya dan tradisi yang khas, serta banyak bangunan bangunan bersejarah yang menakjubkan hingga mampu membuat minat para pengunjung dari berbagai dunia untuk mengunjunginya. Tempat bersejarah di kota Roma yang paling terkenal ialah bangunan bersejarah yang digunakan untuk pertunjukan Gladiator, bangunan bersejarah tersebut ialah Colosseum.

Dan ketika anda hendak mencicipi kuliner khas Italia atau sekedar berbelanja barang barang bermerek di Italia anda dapat mengunjungi sebuah lokasi yang bernama Spanish Steps, lokasi tersebut bukan terletak di negara Spanyol yang mungkin kebanyakan orang berfikir karena dari namanya, Spanish Steps memang terletak di Roma Italia, ditempat ini memiliki jejeran bangunan tua dan anak tangga yang menghubungkan Piazza Trinita dei Monti dan Piazza yang ada di Spagna.

Di kota Roma Italia juga terkenal oleh sebuah museum yang menyajikan segala jenis lukisan dinding dari sebuah karya luar biasa seorang seniman, Michelangelo. Nama dari museum terkenal tersebut ialah museum Vatikan. Dan masih banyak lagi tempat tempat menakjubkan lainnya seperti Trevi Fountain yang dikenal sebagai bangunan air mancur terbesar di Roma yang dibangun atas perintah Paus Clement XIII.

4. Torun, Polandia


Kota terindah didunia

Kota yang memiliki luas wilayah terbilang kecil ini terletak dinegara Polandia, luas wilayah dari kota ini yakni 115.75 kilometer persegi. Kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya terutama yang memiliki kecintaan terhadap arsitektur bangunan tua dan pendidikan (Universitas Nicolaus Copernicus).

Kota Torun merupakan kota tua dengan bangunan bangunan tua yang dimilikinya dan telah diakui oleh UNESCO, selain arsitektur bangunan tua dan pendidikan yang menjadikan kota ini terkenal, ada juga kuliner yang membuat kota ini menjadi lebih terkenal, kuliner tersebut yaitu Torunskie Pierniki, yaitu kuliner tradisional dari kota ini yang berupa atau sejenis roti jahe.

Wisatawan yang berkunjung di kota ini akan dimanjakan oleh keindahannya dan mampu membuat wisatawan belajar dari peradaban masa lalu yang menakjubkan.

5. Arosa, Swiss


Kota terindah didunia

Negara yang berbatasan dengan negara Jerman dibagian utara, Prancis di bagian barat, Austria di sebelah timur dan Italia di sebelah selatan ini dikenal memiliki iklim yang dingin karena sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan Alpen yang dikenal sebagai pegunungan dingin bersalju.

Oleh karena letak geografisnya tersebut Swiss menjadi negara yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur pada musim dingin, salah satu tempat wisata atau kota indah yang terkenal di negara Swiss yaitu kota Arosa. Arosa merupakan salah satu kota tua yang dimiliki negara Swiss, nama Arosa pertama kali diberikan pada kota tersebut pada tahun 1428 yang sebelumnya bernama Orossen pada tahun 1383.

Kota ini hanya memiliki luas wilayah 42,6 kilometer persegi yang sebagian besar wilayahnya digunakan untuk lahan pertanian dan hutan belantara, hanya 3% dari luas wilayah ini digunakan untuk pemukiman penduduk lalu sisa luas wilayahnya hanyalah sungai, gletser dan pegunungan yang anggun.

Dari letak kota di ujung lembah yang dikelilingi gunung gunung bersalju membuat kota Arosa ini menjadi kota yang indah dan menarik untuk dikunjungi, kota ini juga merupakan kota yang sering dikunjungi wisatawan untuk merelaksasi fikiran karena suasana lingkungan yang sejuk dan digunakan untuk berolahraga Ski.

6. Valparaiso, Chile


Kota terindah didunia

Valparaiso merupakan kota kecil yang terletak di negara Chile ini memiliki penduduk sebanyak 275.982 jiwa. Kota ini juga dikenal dengan sebutan kota pelabuhan yang terkenal. Telah di akui oleh situs warisan dunia UNESCO sebagai pemukiman bersejarah. Kota Valparaiso juga memainkan peran penting pada abad ke 19, karena kota ini menjadi kota untuk persinggahan utama kapal kapal yang melaut di samudera Pasifik dan Atlantik dengan melintasi selat yang bernama selat Magellan.

Yang menarik bagi wisatawan untuk kota ini ialah perkembangannya bagi imigran Eropa, contoh kejayan dari kota kecil di negara Chile ini ialah bursa saham tertua Amerika Latin, pemadam kebakaran pertama di benua Eropa, perpustakaan umum pertama di negara Chile dan surat kabar tertua yang menggunakan bahasa Spanyol yang masih beroperasi di dunia. Lalu yang paling menarik dari kota ini sekarang yaitu warna warni dari bangunan kota yang sangat indah dan menarik.

Jika anda mengenal tokoh Pablo Neruda yang telah berhasil memenangkan Nobel sastra pada tahun 1971, ia menganggap bahwa kota Valparaiso sebagai tempat inspirasional bagia dirinya, sebab di kota tersebutlah terdapat salah satu rumah yang di bangun di atas bukit dan ditempati oleh sosok Pablo Neruda, ia memilih kota tersebut sebab pemandangan pelabuhan yang indah untuk ia mencari inspirasi.

7. Cape Town, Afrika Selatan


Kota terindah didunia

Cape town merupakan Ibukota legislatif Afrika Selatan dan juga sebagai Ibukota Tanjung Harapan, kota ini terletak di pinggir samudera Atlantik sebagai kota pelabuhan yang besar yang didirikan oleh Belanda pada tahun 1652, namun pada saat itu Kota ini diberi nama Kaapstad lalu berhasil direbut Inggris pada tahun 1806 dan digunakan bangsa Inggris untuk tempat singgah dari aktivitas berlabuh bangsa Inggris dari India.

Oleh sebab itulah Cape Town menjadi pemukiman bangsa Eropa pertama yang didirikan di daratan Afrika selatan. Kota ini memiliki kualitas air dan kebersihan lingkungan yang bersih, hal tersebut sangat diperhatikan oleh pemerintahan kota Cape Town hingga mendapatkan status Blue Flag oleh Masyarakat Satwa Liar dan Lingkungan Afrika Selatan (WESSA).

Blue Flag merupakan akreditasi International yang diberikan kepada kota yang memiliki pantai pantai yang lulus beberapa kriteria yang meliputi empat kategori yakni "pendidikan informasi lingkungan, kualitas air, pengelolaan lingkungan dan keselamatan". Sebab itu lah kota Cape Town menjadi kota pelabuhan dan pantai yang tertata rapi dan bersih yang mampu menarik minat wisatawan untuk dikunjungi.

8. Denpasar, Bali (Indonesia)


Kota terindah didunia

Kali ini kota terindah didunia yang wajib kamu kunjungi berada di negara Indonesia tepatnya di Provinsi pulau Bali. Indonesia sendiri merupakan negara yang dikenal dengan negara maritim dengan sebagian besar wilayahnya yaitu lautan. Oleh sebab itu banyak sekali terdapat wisata laut atau pantai yang sangat indah memukau di negara ini seperti Raja Ampat, Lombok lalu masih banyak lagi dan terutama Bali.

Bali merupakan kota yang paling disukai oleh wisatawan mancanegara, sebab kota ini banyak sekali menawarkan tempat tempat wisata yang wajib kamu kunjungi salah satu pantai pantainya yang indah serta kota Bali juga identik dengan budaya dan tradisinya yang masih terpelihara dan terjaga sangat kental sehingga mampu membuat wisatawan yang mengunjungi kota ini terpukau bahkan ada beberapa wisatawan mancanegara yang mencintai kota ini hingga menetap di kota kebanggaan Indonesia ini.

Selain itu kota Bali juga dikenal memiliki pegunungan berapi yang hijau, sawah yang unik karena menggunakan metode terasering dan terumbu terumbu karang yang sangat cantik, hampir semua jenis ikan di dunia terdapat di lautan Indonesia terutama di Bali. Terdapat jenis jenis ikan cantik yang hidup di terumbu karang laut Bali. Sebab itu lah banyak wisatawan mancanegara yang melakukan olahraga menyelam untuk menikmati keindahan dari kehidupan ekosistem laut Bali dan ada banyak juga yang menelitinya.

9. Jogjakarta, Indonesia


Kota terindah didunia

Masih berada di negara Indonesia, kali ini terletak di Pulau Jawa. Kota Jogjakarta merupakan Ibukota dan pusat pemerintahan dari provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), kota ini termasuk kota terbesar di Indonesia. Dengan tradisi dan budaya Jawa yang masih kental terasa, di kota ini juga memiliki beberapa pantai yang indah dengan air yang jernih dan pasir yang putih serta karang karang yang kokoh di bagian selatan kota Jogjakarta, antara lain yaitu pantai Menganti, pantai Sadranan, pantai Barong dan masih ada beberapa pantai lainnya.

Dan memiliki pusat kota yang menawarkan berbagai kuliner khas Jogjakarta seperti Gudeg dan berbagai pernak pernik cindera mata serta pusat belanja yang tentunya kental dengan tradisi Jawa yang tradisional. Pusat kuliner dan belanja tersebut ialah Malioboro yang terletak di tengah kota Jogjakarta.

Kemudian kota Jogjakarta memiliki tradisi Jawa yang sangat kental salah satu contohnya yaitu arsitektur jawa terbaik yaitu keraton atau istana resmi bagi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Ditempat ini lah menjadi tempat tinggal dan rumah tangga dari sang Sultan Jogjakarta, selain untuk tempat tinggal sang Sultan, Keraton ini juga digunakan sebagai tempat penyimpanan atau museum benda benda koleksi milik Sultan seperti pusaka dan gamelan (alat musik jawa tradisional) yang beberapa diantara benda benda tersebut ada pemberian dari raja raja Eropa.

Selain pantai, arsitektur jawa dan tradisi jawa yang menjadi ikon dari kota ini ada sebuah tempat beribadah umat Budha terbesar di dunia yaitu Candi Borobudur. Candi Borobudur juga merupakan bangunan bersejarah yang telah menjadi warisan dunia UNESCO atau menjadi salah satu keajaiban dunia, namun candi Borobudur terletak di kota Magelang yang hanya berjarak 1,3 km dari kota Jogjakarta.

10. Sydney, Australia


Kota terindah didunia

Kota yang menjadi kota terbesar di negara Australia ini memiliki luas wilayah 12.000 kilometer dan 4 juta jiwa penduduk yang menempati kota tersebut. Kota Sydney juga memiliki sebutan "the Harbour City", "the City of Villages" dan "the Emerald City". Kota Sydney dibangun di bukit rendah di sekitar wilayah Port Jackson yang memiliki banyak teluk, sungai dan ceruk.

Kota Sydney sangat terkenal dengan Opera House dan Harbour Bridge serta berbagai taman seperti Hyde Park, Royal Botanical Gardens dan National Park, oleh beberapa hal tersebutlah kota Sydney dikenal dan diakui sebagai salah satu kota terindah didunia.

Harbour Bridge merupakan objek wisata yang sangat memukau terlebih ketika pada waktu malam hari gagah dan kokohnya jembatan ini langsung memanjakan mata para wisatawan, jembatan ini dibangun pada tanggal 28 juli 1923 dan resmi digunakan pada 19 maret 1932 untuk menghubungkan pelabuhan Sydney dengan wilayah Sydney utara.

Kemudian yang paling terkenal dari kota Sydney dan menjadi ikon dari kota ini yaitu Sydney Opera House, bangunan ini begitu unik dengan memiliki desain bangunan yang tidak seperti bangunan pada umumnya. Sydney Opera House digunakan sebagai tempat penampilan dari berbagai macam pertunjukan teater, balet dan karya seni yang lainnya.

Selain Harbour Bridge dan Sydney Opera House, kota Sydney juga memiliki beberapa pantai yang indah dan memukau seperti Bondi Beach dan kebun binatang paling terkenal di Sydney yakni Taronga Zoo.

Belum ada Komentar untuk "Kota terindah didunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel