atmojo

Cara mudah membuat Nugget mie instant


Cara membuat Nugget mie instant

Siapa sih yang tak kenal dengan mi instan. Beberapa negara menjadikan makanan ini sebagai makanan pokok dan ada juga yang menjadikannya sebagai makanan sampingan. Cara mengolah mi instan sangat mudah, namanya saja instan jadi sangat mudah untuk membuatnya.

Sebagian besar masyarakat mengolahnya dengan cara yang biasa saja atau dengan cara direbus. Ternyata banyak cara untuk mengolah mi instan agar menjadi olahan mi yang enak untuk di nikmati, salah satunya dengan membuat atau mengolahnya menjadi nugget.

Mengolah nugget mi tidak terlalu susah, Anda sendiri bisa membuatnya di rumah tanpa harus membeli keluar rumah yang tentunya dengan harga terjangkau serta rasanya tidak kalah dengan nugget yang lainnya serta bisa untuk menambah menu jajanan yang ada di rumah untuk bersantap bersama keluarga.

Jika Anda berminat untuk membuatnya sendiri di rumah, berikut adalah resep sederhana dan mudah membuat nugget mi instan:

Bahan dasar membuat nugget mi :
  • 2 bungkus mi instan (rebus atau goreng).
  • 3 butir telur.
  • Tepung panir/roti secukupnya.
  • 5 sendok makan tepung terigu.
  • Air secukupnya.
  • Daun bawang.
  • Tomat dan Timun secukupnya (sebagai hiasan)
Cara membuat nugget mi:

1. Hancurkan mie instan dengan cara meremuknya lalu rendam ke dalam air panas hingga lunak atau matang.

2. Jika mi instan sudah luak atau matang kemudian tiriskan hingga airnya tidak tersisa.

3. Kocok 2 butir telur ke dalam wadah, tambahkan juga bumbu mi instan lalu kocok kembali sampai telur dan bumbu dari mi instan tersebut tercampur merata.

4. Langkah berikutnya ialah campurkan mi instan yang sudah di tiriskan dengan adonan telur lalu aduk-aduk hingga merata.

5. Kukus adonan mi di dalam panci kukus selama 10-15 menit sampai matang dan bertekstur kenyal. Sambil menunggu siapkan wadah untuk tepung panir dan 1 wadah dengan satu telur untuk membuat adonan perekat.

6. Setelah matang, keluarkan adonan dari panci kukus lalu angkat adonan dari wadah dan dinginkan beberapa saat kemudian potong persegi dengan panjang sesuai selera.

7. Langkah selanjutnya yakni 1 butir telur dan wadahnya yang sudah disiapkan di atas lalu kocok telur sebagai perekat adonan. Dan jika sudah selesai, celupkan potongan nugget ke dalam adonan perekat lalu lumuri atau selimuti dengan tepung panir satu persatu.

8. Berikutnya yaitu goreng adonan nugget yang telah dilumuri tepung panir di atas dengan api sedang sampai nugget berwarna kecokelatan.

9. Jika sudah angkat lalu tiriskan agar minyak hilang dan hidangkan, bisa gunakan sayur seperti timun atau tomat dan sebagainya untuk hiasan.

Demikan informasi dari saya tentang dan cara membuat nugget mie, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara mudah membuat Nugget mie instant"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel