atmojo

Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita

Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita

Malas melakukan olahraga namun pola makan dan hidup yang tidak sehat terus dilakukan memang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan secara fisik, bentuk tubuh salah satunya pada bagian perut akan menjadi lembek dan buncit.

Sebagian orang mungkin merasa tidak percaya diri atau bahkan merasa rumit dengan kondisi perut buncit, jadi mereka memilih untuk mengecilkan perutnya dengan mengubah pola hidup dan pola makan. Dalam pola makan, biasanya seseorang memilih jenis makanan sehat yang ia konsumsi. Kemudian dalam pola hidup biasanya seseorang yang memiliki perut buncit akan melakukan aktivitas olahraga yang dilakukan fokus untuk melatih otot perut agar bentuk perut bisa ideal dan kuat.

Untuk mengecilkan perut, terlebih bagi mereka yang memiliki perut buncit merupakan salah satu kegiatan yang sangatlah mudah dan hanya memerlukan rutinitas saja dalam melakukan suatu gerakan senam atau olahraga yang difokuskan untuk bagian perut, hal ini dikarenakan otot perut harus dilatih untuk bisa mengecilkan perut yang buncit menjadi bentuk perut yang diinginkan.

Latihan otot perut merupakan olahraga sederhana yang sangat mudah dilakukan dimana saja dan dengan berbagai macam gerakan. Berikut ini adalah cara mengecilkan perut buncit dengan melatih otot perut yang bisa dilakukan semua orang dirumah secara gratis tanpa memerlukan alat apapun agar otot perut lebih kuat dan tidak buncit.

  • Sit up
Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita

Yang pertama yaitu ada olahraga sederhana untuk menguatkan dan mengecilkan perut yaitu dengan senam sit up. Setiap orang mungkin paham dengan yang namanya olahraga sit-up, Sit up adalah salah satu jenis olahraga yang melatih beragam otot dalam tubuh yakni otot dada, otot panggul, otot pinggang bagian bawah, otot leher dan otot perut tentunya. Sit up lebih difokuskan pada kekuatan otot perut dimana dalam jangka panjang melakukan sit up mampu membakar kalori sehingga bisa mengecilkan perut buncit dan membentuk sel otot yang lebih aktif membakar kalori. Cara melakukan gerakan sit up.

  1. Baringkan tubuh di permukaan yang datar atau lantai.
  2. Tekuk kedua lutut kaki dengan posisi telapak kaki menapak pada permukaan lantai.
  3. Posisi kedua tangan dibelakang leher atau kepala. Atau bisa juga silangkan di atas dada.
  4. Perlahan angkat bahu atau badan anda dari permukaan lantai sampai terangkat, namun jangan sampai badan terangkat maksimal cukup setengah saja.
  5. Jika sudah terangkat pada setengah ketinggian, baringkan kembali tubuh ke permukaan lantai (poin no 2 dan 3).
  6. Lalu ulangi sampai otot perut terasa tegang namun jangan memaksakan, karena bisa mengakibatkan kram.
  • Bicycle crunches

Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita

Yang kedua yaitu senam bicycle crunches. Bicycle crunches adalah latihan yang sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit pada pria atau wanita, karena gerakan senam ini mampu mengencangkan abdomen, otot perut serta membakar lemak-lemak jahat yang ada didalam perut dan pinggang seseorang. Senam tersebut lebih mirip dengan aktivitas bersepeda, yakni dengan mendekatkan lengan dengan kaki dalam posisi tertentu namun dilakukan tanpa sepeda dan posisi tubuh terbaring di permukaan lantai. Cara melakukan bicycle crunches.

  1. Baringkan tubuh pada permukaan yang datar atau lantai.
  2. Posisi kedua tangan pada bagian belakang kepala.
  3. Angkat kedua kaki dari permukaan lantai sampai ketinggian 30-40 cm.
  4. Kemudian tengok atau putar bahu ke kanan dan ke kiri bersamaan dengan kepala.
  5. Saat memutar bahu ke kanan, tekuk kaki sebelah kanan sampai lutut menempel dengan tangan kiri. Jika sudah, posisi tubuh dan kaki pada posisi (lurus terangkat) semula.
  6. Saat memutar bahu ke arah kiri, tekuk kaki sebelah kiri sampai lutut menempel dengan tangan kanan. Jika sudah, posisi tubuh dan kaki pada posisi (lurus terangkat) semula.
  7. Ulangi poin ke 5 dan ke 6 secara bergantian.
  • Cross crunch
Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita

Yang ketiga yakni ada senam cross crunch yang sederhana dan murah. Cross crunch adalah salah satu dan termasuk senam latihan perut yang sangat populer, cross crunch jika dilakukan dengan benar dapat melibatkan semua otot perut sehingga memungkinkan membangun otot perut yang kuat dan ideal serta mengecilkan perut yang buncit karena ampuh mengusir lemak jahat yang menyebabkan perut buncit. Cara melakukan cross crunch.

  1. Baringkan tubuh di atas permukaan yang datar atau lantai.
  2. Posisi kedua tangan pada posisi telentang.
  3. Posisi kedua kaki kearah keluar.
  4. Angkat tangan kiri dengan sedikit mengangkat bahu serta leher bersamaan dengan mengangkat kaki kanan hingga kaki kanan dan tangan kiri anda bertemu dan menempel di atas. Jika sudah posisi tangan dan kaki pada posisi semula (poin no 2 dan no 3).
  5. Ganti, angkat tangan kanan dengan sedikit mengangkat bahu serta leher bersamaan dengan mengangkat kaki kiri hingga kaki kiri dan tangan kanan anda bertemu dan menempel di atas. Jika sudah posisi tangan dan kaki pada posisi semula.
  6. Ulangi poin no 4 dan 5 secara bergantian.
  • Lying leg raise
Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita

Yang keempat yaitu ada olahraga senam lying leg raise. Lying leg raise adalah salah satu senam atau olahraga yang difokuskan untuk melatih otot perut, dimana senam tersebut melibatkan kaki yang di gerakan dan ditahan diatas permukaan dan senam tersebut yang mampu memperkuat otot perut serta menghilangkan perut buncit dan digantikan dengan perut yang sixpack. Cara melakukan lying leg raise.

  1. Baringkan tubuh di atas permukaan datar atau lantai.
  2. Posisi tangan lurus di samping tubuh dengan posisi jari tangan terbuka keluar.
  3. Angkat kedua kaki ke atas dengan lurus sampai membentuk sudut 90°.
  4. Tahan posisi kaki di atas hingga beberapa detik sampai otot perut terasa tegang.
  5. Turunkan kembali kedua kaki ke permukaan lantai secara perlahan agar otot perut semakin terasa.
  6. Ulangi poin no 3, 4 dan 5.
Jika anda merasa kesulitan untuk melakukan semua jenis olahraga senam tersebut cukup lakukan 1 jenis senam saja namun harus dilakukan dengan maksimal dan rutin setiap hari cukup selama 10 menit saja asalkan teratur maka otot perut akan menjadi lebih kuat dan mulai tidak buncit lagi tentunya.

Dan ingat selalu untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga serta lakukan pendinginan setelah melakukan olahraga agar tidak terjadi cidera yang fatal. Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "Cara mengecilkan perut dengan mudah untuk pria atau wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel