atmojo

Cara gunakan smartphone sebagai wifi untuk komputer

Cara komputer tetap online meski wifi rumah atau modem sedang bermasalah


Hidup di zaman yang sudah modern seperti ini memang telah merubah kehidupan manusia menjadi manusia yang lebih berwawasan, sebab pada era yang maju ini manusia bisa mendapatkan semua informasi baik informasi lokal sampai internasional dengan cepat dan mudah.

Segala jenis informasi di dunia dapat dengan mudah di jangkau manusia dengan Internet, ya internet merupakan bentuk dari perkembangan zaman yang sangat maju dan bermanfaat. Internet sendiri merupakan suatu sistem jaringan yang saling terhubung secara global dengan menghubungkan seluruh perangkat.

Didalam internet pengguna bisa mendapatkan segala informasi dengan mudah dalam bentuk digital, bahkan dengan internet manusia juga bisa mendapatkan uang untuk biaya hidup. dengan begitu hidup manusia menjadi lebih mudah sebab manusia bisa mendapatkan informasi atau mencari uang dimanapun dan kapanpun selama masih terhubung dengan internet.

Internet dapat anda akses melalui perangkat yang anda miliki seperti smartphone, komputer dll. ketika anda menggunakan perangkat komputer untuk dapat mengakses internet tentu anda harus memiliki jaringan internet yang terhubung dengan komputer anda.

Jaringan internet biasanya dapat diakses ke komputer anda dengan menggunakan wifi rumah atau modem yang berisikan kartu telpon GSM atau CDMA agar dapat mengakses jaringan internet ke komputer anda, namun bagaimana jika wifi atau modem yang anda gunakan untuk mengakses internet anda sedang mengalami masalah dan waktu tersebut anda juga harus terhubung dengan internet?

Jika sudah begitu tentu anda mungkin akan kebingungan, tapi anda tak perlu bingung akan hal tersebut, sebab masalah tersebut dapat anda atasi dengan mudah dan sederhana dengan menggunakan wifi atau hotspot dari smartphone yang anda miliki.

Kebanyakan atau secara umum produsen smartphone sekarang telah membekali ponsel pintar buatannya dengan banyak fitur salah satunya yaitu fitur wifi atau hotspot dari smartphone itu sendiri, dengan ini komputer anda dapat terhubung dengan internet menggunakan wifi dari ponsel pintar ini, caranya yaitu:

  • Pastikan kalau ponsel pintar anda memiliki fitur wifi atau hotspot dan kartu telpon GSM/CDMA pada telpon dapat mengakses internet.
  • Pilih menu setting atau pengaturan pada ponsel pintar anda.
  • Kemudian pilih Hotspot portabel dan aktifkan hotspot portabel
Jika hotspot pada ponsel pintar anda telah aktif kemudian hubungkan dengan komputer anda, caranya yaitu:
  • Jika komputer anda sudah menyala, pilih menu setelan.
  • Kemudian pilih ''network and internet''.
Cara alternatif komputer tetap terhubung meski wifi rumah atau modem sedang bermasalah
  • Selanjutnya pilih ''wifi'', lalu aktifkan wifi.
Cara alternatif komputer tetap terhubung meski wifi rumah atau modem sedang bermasalah
  • Berikutnya yaitu pilih "tampilkan jaringan yang tersedia", lalu tunggu sebentar sampai komputer anda bisa menemukan jaringan wifi dari ponsel anda.
Cara alternatif komputer tetap terhubung meski wifi rumah atau modem sedang bermasalah
  • Terakhir yaitu klik atau pilih hubungkan.
Jika langkah langkah di atas sudah di lakukan maka komputer anda dapat dipastikan bisa digunakan kembali untuk mengakses internet, anda dapat melanjutkan aktivitas anda di dunia maya, selamat mencoba dan terima kasih.




Belum ada Komentar untuk "Cara gunakan smartphone sebagai wifi untuk komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel