atmojo

Kebiasaan hidup musang yang menarik

Kebiasaan hidup musang yang menarik


Sebagai makhluk hidup hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki beberapa golongan dan keluarga yang dapat dibedakan dengan salah satu contohnya yaitu dari cara berkembang biak.

Sebut saja hewan yang bernama musang. Musang merupakan golongan hewan mamalia dari keluarga Viverridae, hewan ini biasa hidup di daerah pemukiman penduduk bahkan tak jarang juga hewan ini ditemukan hidup di perkotaan.

Pandangan umum masyarakat terhadap hewan ini yaitu musang merupakan hama bagi hewan ternak warga seperti suka mangsa ayam peliharaan warga serta buah buahan yang ada di kebun milik warga, sebab kebiasaan hidup musang ialah merupakan hewan pemakan buah buahan yang tinggal di satu pohon ke pohon yang lain bahkan juga tinggal di loteng. dan jenis dari musang ini yang paling terkenal yaitu ''musang luwak'', adapun jenis lainnya seperti.
  • Musang air
  • Musang pandan
  • Musang akar
  • Musang rase
  • Musang tenggalung
  • Musang galing
  • Binturung
  • Linsang
Dari awal dikenal sebagai hama, musang kini menjadi hewan yang cukup populer bahkan banyak seseorang yang memeliharanya serta ada banyak juga komunitas pecinta hewan mamalia ini. Sebab hewan ini merupakan hewan yang unik.

Kebiasaan hidup musang yang unik inilah yang mampu menarik banyak orang untuk menjadikannya hewan peliharaan bahkan teman, jenis musang yang paling di jadikan hewan peliharaan orang yakni jenis musang pandan dan musang rase.

Harga musang pandan di pasaran juga termasuk murah, harga musang ini di banderol dengan harga sekitar Rp 250.000 sampai Rp 400.000, jika jenis musang pandan yang memiliki ekor berwarna putih mampu dihargai dengan harga Rp 700.000 sampai dengan Rp 1.000.000

Sedangkan jenis musang rase yang terkenal dengan tubuh tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar serta warna ekor belang belang hitam dan putih dihargai dengan harga pasaran sekitar Rp 250.000 sampai Rp 350.000

Kebiasaan hidup musang yang unik, apalagi ketika musang sudah menjadi hewan peliharaan ialah musang suka sekali digendong di pundak seseorang atau majikannya, adapun kebiasaan hidup musang yang unik lainnya seperti.
  • Musang adalah hewan Nokturnal atau hewan yang sangat aktif di malam hari.
  • Musang merupakan hewan yang sangat manja tidak berbeda jauh dengan kucing atau hewan peliharaan lainnya, bahkan musang dapat membaca pikiran majikannya.
  • Musang hewan yang mudah jinak dan mudah dilatih.
  • Musang juga suka menggigit gigit lembut tangan atau jari tangan manusia.
Selain memiliki beberapa keunikan yang menggemaskan, musang juga memiliki rasa takut atau perilaku yang lucu terlebih terhadap sesuatu yang dianggap sedang mengancam keselamatannya, jika musang sedang dalam posisi terancam ia akan bertingkah pura pura mati. Kebiasaan ini akan mengecoh lawan atau musuhnya.

Dan ketika anda sedang memiliki niat untuk memelihara musang, anda juga harus mengerti apa saja yang tidak musang sukai. lalu apa yang di takuti musang atau yang tidak disukai musang?, musang merupakan hewan nokturnal atau hewan yang aktif di malam hari.

Sebagai hewan yang aktif dimalam hari maka musang memiliki penglihatan yang sangat baik di kegelapan, dan sebaliknya musang memiliki penglihatan yang tidak baik ketika siang hari atau pada area yang memiliki cahaya lampu yang terang, ya musang tidak menyukai cahaya lampu yang sangat terang.

Selain itu musang juga memiliki indera penciuman yang sangat tajam, dan bau yang tidak disukai musang ialah bau dari belerang, selain bau belerang, musang sendiri juga tidak menyukai aroma tanaman pandan. Musang pandan merupakan jenis musang yang memiliki perilaku unik dimana musang tersebut akan mengeluarkan aroma seperti bau pandan ketika ia merasa terancam, namun musang pandan sendiri tidak menyukai aroma tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Kebiasaan hidup musang yang menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel