atmojo

Pengertian Sprout pensil dan cara menanamnya

Pengertian Sprout pensil dan cara menanamnya


Ketika Anda bekerja di atas meja mungkin Anda memerlukan sebuah alat tulis untuk menuliskan sesuatu, alat tulis terdiri dari macam macam jenis salah satunya yaitu pensil. Pada awalnya pensil merupakan alat tulis dan lukis yang terbuat dari grafit murni serta kayu sebagai pembungkus grafit.

Namun bahan dari grafit murni memiliki tingkat kotor yang tinggi dan mudah patah, lalu kemudian bahan grafit pada pensil diubah dengan memberikan campuran tanah liat agar memiliki konstruksi yang lebih kuat tidak mudah patah.

Sebagai manusia pasti tidak asing dengan yang namanya pensil terlebih kita yang pernah menduduki bangku sekolah. Dan tanpa di sadari kebanyakan orang penggunaan pensil jika sudah tidak bisa digunakan mungkin akan membuangnya begitu saja atau menjadi sampah.

Namun zaman sekarang pensil mengalami perubahan yang sangat menakjubkan, sekarang ini telah tersedia pensil unik yang bernama Sprout pencils, terbilang unik karena pensil jenis ini merupakan hasil perubahan atau penyempurnaan pensil yang terdahulu guna mengurangi sampah dari penggunaan pensil yang sudah tidak lagi digunakan.

Sprout pencils merupakan jenis pensil tumbuhan yang mengandung bibit tanaman berkualitas yang bisa di tanam, semua bahan yang digunakan pada pensil ini memiliki kandungan yang tidak berbahaya atau beracun. Pada sprout pencils ini terdiri dari kapsul benih tanaman yang dapat terurai secara alami dengan tanah.

Bibit tanaman yang terkandung pada pensil ini biasanya berupa biji kecambah, sebab jenis biji ini merupakan jenis biji yang mudah berkecambah dan berasal dari biji tanaman jenis sayuran, rempah rempah dan bunga.

Perubahan yang sangat bermanfaat untuk sebuah pensil tulis atau lukis, dengan demikian jika Anda sudah selesai dengan sprout pencils yang Anda miliki Anda tidak perlu untuk membuangnya, melainkan Anda dapat menanamnya menjadi tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan Anda.

Mungkin sebagian orang ada beberapa yang bertanya, bagaimana cara menanamnya? dan berikut ini adalah cara menanam sprout pencils:

Cara menanam Sprout Pencils

  • Gunakan pot
Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menanam pensil ini yaitu dengan menggunakan pot dan berikan lubang air di bagian bawah pot lalu berikan media tanah yang memiliki tingkat kelembaban yang baik.

  • Menancapkan pensil
Langkah kedua yang dapat dilakukan yaitu dengan menancapkan pensil pada media tanah dengan sudut kemiringan sebesar 30 derajat.

  • Perawatan
Langkah ketiga setelah melakukan langkah pertama dan kedua yaitu merawatnya dengan mengusahakan kelembapan tanah tetap terjaga.

  • Penempatan
Setelah melakukan poin poin di atas langkah berikutnya yaitu dengan penempatan yang tepat, penempatan yang tepat yaitu tempatkan pot dalam suhu sedang berkisar 20 derajat celcius dan hindari sinar matahari langsung.

Ketika langkah langkah di atas telah dilakukan maka Anda tinggal menjaga tanah tetap pada kelembaban yang baik dan menunggu selama 1-4 minggu, dalam durasi waktu 1-4 minggu sprout pencils yang Anda tanam akan tumbuh subur.

Demikian penjelasan ringkas dari saya mengenai sprout pencils, semoga bermanfaat dan terima kasih.




Belum ada Komentar untuk "Pengertian Sprout pensil dan cara menanamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel