atmojo

Cara Presentasi lewat HP ke proyektor

Cara Presentasi lewat HP ke proyektor


Ketika sedang menonton film atau sedang presentasi di depan umum, tentu menggunakan tampilan proyektor akan sangat membantu dalam hal tersebut. Hal ini dikarenakan proyektor merupakan sebuah alat optik yang diciptakan untuk menampilkan gambar pada sebuah permukaan atau layar proyeksi.

Dengan menggunakan proyektor maka kegiatan seperti menonton film atau sedang presentasi di depan umum akan berjalan dengan baik dan menyenangkan. Namun secara umum yang kita lihat proyektor hanya dapat menampilkan gambar dari komputer atau laptop, dan pada zaman sekarang proyektor juga bisa menampilkan gambar jika dihubungkan dengan smartphone menggunakan Anycast. Dan berikut adalah Cara menghubungkan HP ke proyektor dengan anycast.

Menghubungkan smartphone ke proyektor dengan anycast.


Cara Presentasi lewat HP ke proyektor


Cara menghubungkan smartphone ke proyektor bisa dilakukan tanpa kabel, ya dapat anda lakukan tanpa menggunakan kabel atau menggunakan alat bantu berupa wireless HDMI Dongle Anycast, sebelumnya pada alat bantu Anycast ini memiliki 2 kabel, yakni kabel port USB-A dan kabel port HDMI "pada kepala Anycast itu sendiri". Dan cara menggunakannya sebagai berikut.
  • Langkah pertama yaitu aktifkan proyektor.
  • Kemudian langkah kedua hubungkan port HDMI Anycast ke port HDMI proyektor
Cara Presentasi lewat HP ke proyektor

  • Langkah ketiga hubungkan kabel port USB-A Anycast ke port USB-A proyektor agar Anycast mendapatkan daya listrik, cara lain yakni anda bisa hubungkan port USB-A Anycast dengan kepala adapter charger ponsel yang menggunakan port tipe USB-A yang sama, lalu hubungkan adapter ke sumber listrik. 

Cara Presentasi lewat HP ke proyektor

  • Kemudian jika proyektor sudah menampilkan tampilan dari Anycast, langkah selanjutnya yakni hubungkan ponsel anda dengan Anycast dengan cara pilih menu pengaturan > kemudian pilih jaringan nirkabel > lalu aktifkan jaringan nirkabel dan  tunggu sampai menemukan jaringan dari Anycast.
  • Jika sudah terdapat jaringan Anycast yang tersedia, pilih jaringan yang tersedia tersebut lalu otomatis proyektor sudah terhubung dengan tampilan ponsel anda.
  • Jika belum juga tersedia jaringan Anycast pada menu nirkabel ponsel anda atau belum bisa terhubung dengan ponsel, anda bisa menekan tombol kecil yang terletak pada Anycast, tekan sekali saja sampai tampilan Anycast yang ditampilkan proyektor berubah menjadi mode "miracast mode".

Belum ada Komentar untuk "Cara Presentasi lewat HP ke proyektor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel