atmojo

Smartphone dengan kamera terbaik saat ini

Smartphone dengan kamera terbaik saat ini


Ponsel pintar kini sudah beredar ke semua penjuru dunia, selain banyak fitur yang sangat membantu manusia, ponsel pintar juga dibekali kamera dengan hasil potret yang sangat memukau. Semua pabrikan ponsel pintar saat ini tak hanya bertanding memamerkan fitur dalam ponsel, namun juga berlomba-lomba menciptakan kamera dengan fitur dan teknologi yang hebat pada ponsel pintar yang nantinya akan memungkinkan konsumen mengambil foto yang fantastis.

Dengan demikian konsumen dapat dibuat seolah menjadi fotografi yang profesional untuk di tampilkan di sosial media atau hanya sebagai dokumentasi momen menakjubkan. Jika anda salah satu seorang yang sedang mencari sebuah ponsel pintar dengan kamera yang menakjubkan, kali ini saya rangkum untuk anda daftar smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

  • Huawei P40 pro

Spesifikasi dasar.

Kamera utama: 50MP (f / 1,9), Telefoto: 12MP (f / 3,4), Ultra-wide: 40MP (f / 1,8), OIS: (Yes), Kamera depan: 32MP, Berat: 210g, Dimensi: 158,2 x 72,6 x 9mm, Ukuran baterai: 4200mAh, Kualitas video: 4K 60fps, Penyimpanan: 128GB/256GB/512GB, Slot kartu memori: Yes.

Ponsel pintar dari pabrikan Huawei ini sudah diakui hasil potret kamera oleh para fotografer sebagai ponsel pintar dengan kamera terbaik yang pernah ada saat ini. Anda dapat membuktikan sendiri Ultra Vision Leica Quad Camera dari ponsel pintar keluaran Huawei ini dengan mengambil foto dan video dimana saja anda inginkan.

Manfaat dari teknologi kamera utama Ultra Vision dan sensor Suhu warna multi-spektrum dengan algoritma AI AWB, Huawei P40 Pro memiliki 45% presisi warna lebih baik serta mampu melakukan analisis yang akurat dan segmentasi lingkungan beserta manusia, hal ini karena dengan peningkatan pixel bisa mengembalikan tampilan asli dan pencahayaan yang hebat. Warna alami dan detail yang tajam akan selalu siap untuk mengambil foto berkualitas tinggi.

  • Iphone 11 Pro

Spesifikasi dasar.

Kamera utama: 12MP (f / 1,8), Telefoto: 12MP (f / 2,0), Ultra-wide: 12MP (f / 2,4), OIS: Yes, Kamera depan: 12MP, Berat: 188g, Dimensi: 144 x 71,4 x 8,1mm, Ukuran baterai: 3,046mAh, Kualitas video: 4K 60fps, Penyimpanan: 64GB/256GB/512GB, Slot kartu memori: No.

Iphone 11 pro tidak hanya sebagai ponsel pintar dengan kamera terbaik yang pernah ada dibuat Apple, namun ponsel kamera terbaik yang dapat dibeli untuk jenis pengguna tertentu. Dengan Iphone 11 pro ini anda dapat mengambil bidikan yang baik dengan pencahayaan yang minim. Kamera utama memiliki panjang fokus 26mm, sempurna untuk mengambil potret dimanapun anda berada.

Sedangkan dalam segi kamera telefoto, seperti halnya Iphone XS, kamera Iphone 11 Pro ini juga bisa memperbesar subjek dengan fokus 52mm yang memukau untuk potret. Meski tidak ada mode manual dan resolusi kamera hanya 12MP yang lebih kecil dibandingkan para pesaing, namun hasil potret dari kamera Iphone 11 Pro ini bisa dibilang mengesankan, apalagi Apple telah menambahkan fitur mode malam baru yang dapat menahan rana terbuka untuk berfoto pada situasi minim cahaya dengan hasil yang luar biasa.

  • Google Pixel 4

Spesifikasi dasar.

Kamera Utama: 12,2MP (f / 1,7), Telefoto: 16MP (f / 2,4), Ultra-wide: No, OIS: Yes, Kamera depan: 8MP, Berat: 162g, Dimensi: 147,1 x 68,8 x 8,2mm, Ukuran baterai: 2800mAh, Kualitas video: 4K 30fps, Penyimpanan: 64GB/128GB, Slot kartu memori: No.

Ponsel pintar Google pixel ini resmi diluncurkan pada sebuah acara "Made By Google" yang berlangsung di New York. Membahas soal kamera pada ponsel ini ialah Google pixel memiliki kamera ganda, dimana kamera utama memiliki resolusi 12MP dual pixel bersanding dengan kamera telefoto 16MP dengan 2x zoom hybrid yang menggabungkan fokus optik dan digital, sama seperti Iphone 11 Pro yang mampu mengambil gambar seimbang dan indah.

Kamera depan google pixel memiliki resolusi 8MP dan terdapat sebuah lampu flash. Google pixel juga bisa disebut sebagai ponsel kamera fantastis dengan memiliki kemampuan kamera setara dengan kamera DSLR, namun ponsel pintar ini juga termasuk flagship mahal dengan daya baterai kecil dan tidak ada fitur ultra-wide pada segi kamera yang mana fitur tersebut telah dimiliki oleh para pesaing. Google 4 juga memperkenalkan kontrol pencahayaan yang praktis saat mengambil bidikan untuk memastikan detail potret bahkan ketika digunakan ditempat yang lebih gelap.

  • Samsung Galaxy S20 Ultra

Spesifikasi dasar.

Kamera utama: 108MP (f / 1,8), Telefoto: 48MP (f / 3,5), Ultra-wide: Yes 12MP (f / 2,2), TOF: 0,3MP (f / 1,0), OIS: Yes, Kamera depan: 40MP + 40MP, Berat: 222g, Dimensi: 166,9 x 76 x 8,8mm, Ukuran baterai: 5,000mAh, Kualitas video: 4K 60fps, Penyimpanan: 128GB/256GB/512GB, Slot kartu memori: Yes.

Samsung Galaxy S20 Ultra memang terkenal sebagai ponsel pintar dengan resolusi kamera yang besar, bagaimana tidak, ponsel pintar pabrikan Samsung tersebut memiliki kamera wide-angle resolusi 108MP dan kamera telefoto resolusi 48MP, semuanya dimulai dengan sensor kamera utama dengan resolusi 108MP. Lalu seberapa penting sensor dengan resolusi besar pada ponsel pintar pabrikan Samsung tersebut?, hal tersebut dikarenakan bahwa kondisi sekarang masih belum bisa bikin lensa zoom dari ultra-wide ke tele dengan ukuran yang kecil.

Sama seperti yang ada pada Xiaomi Mi Note 10, namun kali ini di kombinasi dengan kamera zoom optik 48MP dengan 5 kali optical zoom resolusi tinggi, kamera ultra-wide sebesar 12MP dan sensor bagian belakang yang mengumpulkan informasi mendalam untuk latar belakang buram, latar depan yang tajam dan fokus video yang tajam. Pada Samsung Galaxy S20 Ultra ini dikenal dengan ponsel yang memiliki kamera ultra zoom terbaik di kelasnya jika dibandingkan dengan kamera ponsel pintar lainnya. 

  • Oneplus 8 Pro

Spesifikasi dasar.

Kamera utama: 48MP (f / 1,8), Telefoto: 8MP (f / 2,4), Ultra-wide: 48MP (f / 2,2), Depth Kedalaman: 5MP (f / 2,4), OIS: Yes, Kamera depan: 16MP (f / 2,5), Berat: 199g, Dimensi: 165,3 x 74,4 x 8,5mm, Ukuran baterai: 4,510mAh, Kualitas video: 4K 60fps, Penyimpanan: 128GB/256GB, Slot kartu memori: No.

Kamera ponsel OnePlus 8 Pro menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya berkat dukungan sensor IMX689 12-bit milik Sony yang terbaru. Dengan ukuran besar 1/ 1,4" dan piksel 1,12 mikron, kamera utama Oneplus 8 Pro dapat menghasilkan potret dengan jernih dan menakjubkan pada waktu siang hari bahkan dalam pencahayaan yang minim. Bukan cuma dukungan sonsor, melainkan juga karena deteksi fase autofokus dan laser autofokus, juga OIS yang dapat mengunci dengan cepat dan menjaga semuanya stabil dalam berfoto dan video.

Mengusung konfigurasi quad kamera dengan resolusi masing-masing sebesar 48MP baik pada ultra-wide atau telefoto, dan bagian depan terdapat sebuah lensa kamera dengan resolusi 16MP, sekilas mungkin spesifikasi ponsel pintar ini tidak ada bedanya dengan ponsel lainnya. Namun semua anggapan tersebut akan terbalik ketika anda memilih fitur color filter yang bernama Photochrom pada kamera, yang sering disebut dengan kamera tembus pandang. Hal tersebut bisa bekerja karena jumlah piksel yang sangat besar untuk bukaan ultra-wide dan sensor kamera 5MP pada kamera ponsel ini sehingga dapat membiarkan banyak cahaya dan sudut pandang yang masuk ke dalam sensor.

Belum ada Komentar untuk "Smartphone dengan kamera terbaik saat ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel