atmojo

Cara alami hilangkan jerawat dengan mudah

Cara alami hilangkan jerawat dengan mudah


Kecantikan kulit merupakan suatu hal penting yang harus diperhatikan untuk dapat menjaga penampilan, tentu kita akan merasa percaya diri ketika kulit kita sehat. Salah satu masalah pada kulit yang sering muncul dan biasa dialami setiap orang yakni jerawat.

Jerawat adalah masalah pada kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau yang disebut dengan area tumbuhnya rambut pada kulit tersumbat oleh minyak yang dihasilkan kulit dan bisa juga disebabkan karena sel kulit yang mati. Bagian tubuh yang sering timbul jerawat dan bisa saja membuat orang yang mengalami kesal karena hal tersebut ialah pada area wajah.

Meski pada bagian tubuh lain seperti punggung, leher dan dada juga bisa timbul penyakit kulit ini, namun pada area wajah yang bisa timbul dengan cepat dan bisa mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. Jerawat juga sering muncul ketika seseorang sedang mengalami masa puber atau pada masa remaja dengan usia 10-15 tahun.

Pada umumnya kondisi seperti ini merupakan kondisi yang umum atau normal, bahkan pada usia remaja jerawat bisa hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Namun masih banyak sebagian orang yang salah menanggapi masalah kulit ini dengan tindakan yang salah dan bahkan bisa berakibat buruk, dan berikut adalah cara alami hilangkan jerawat dengan mudah.

Hilangkan jerawat dengan uap air.

Tahukah anda bahwa uap air hangat bisa membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga juga dapat membantu mengatasi jerawat. Uap air merupakan cara yang efektif untuk perawatan masalah kulit yang satu ini. Anda hanya membutuhkan air panas yang telah disediakan didalam wadah atau mangkuk dan handuk untuk membantu menjalankan perawatan alami ini.

Ketika semua persiapan sudah anda siapkan untuk mengatasi jerawat pada kulit anda, langkahnya yakni dekatkan wajah anda atau bagian kulit yang mengalami jerawat hingga terkena uap air dari air panas yang telah anda siapkan. Atau anda bisa menutupi mangkuk atau wadah yang anda gunakan untuk menampung air panas tersebut dengan handuk lalu diamkan beberapa saat, lalu gunakan handuk yang telah menyerap uap air tersebut untuk menutupi wajah atau kulit anda yang berjerawat, setelah itu cuci wajah anda seperti biasa.

Atasi jerawat dengan es.

Perlu anda ketahui salah satu penyebab terjadinya jerawat ialah radang pada kulit. Es batu bisa anda gunakan untuk mengurangi radang kulit atau pembengkakan jerawat yang anda alami pada kulit anda. Cara ini merupakan cara yang efektif dan mudah, caranya yakni bungkus es batu dengan menggunakan kain lembut atau handuk yang benar-benar bersih, setelah itu tempel bungkus es batu tersebut pada area kulit berjerawat yang mengalami radang atau pembengkakan.

Setelah anda menempelkan bungkus es batu pada area kulit berjerawat kemudian diamkan beberapa menit sekitar 5-10 menit, selanjutnya biarkan sampai mengering dan jangan lupa juga untuk mencuci wajah anda dengan air bersih dengan rutin.

Menghilangkan jerawat dengan madu murni.

Sebagian besar masyarakat dan anda sendiri pasti kenal dengan yang namanya madu, bahan alami yang dihasilkan oleh lebah ini terbukti secara ilmiah mampu mengatasi berbagai penyakit serta menyehatkan tubuh, selain itu madu juga dikenal mampu mengatasi masalah jerawat pada kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan madu ialah cukup mudah yakni pertama anda harus membersihkan atau mencuci wajah anda dengan air hangat.

Setelah anda mencuci wajah anda dengan benar lalu keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih, kemudian ambil madu secukupnya untuk dioleskan pada wajah atau area kulit yang mengalami jerawat secara merata kemudian biarkan selama beberapa menit sekitar 10 menit. Hal ini dikarenakan madu mengandung vitamin E, anti bakteri dan banyak zat baik lainnya yang mampu menyembuhkan luka dengan cepat sehingga dapat mengatasi jerawat secara alami.

Atasi jerawat dengan buah lemon.

Dibalik rasanya yang masam karena memiliki kadar pH tinggi serta kandungan tinggi vitamin C, buah lemon juga merupakan buah yang mengandung zat alami dan baik untuk merawat kulit wajah. Hal ini tidak perlu diragukan lagi, sebab buah lemon memiliki khasiat anti radang dan anti bakteri. Dengan demikian menjadikan buah lemon berperan penting untuk perawatan kulit seperti mengurangi radang kulit dan mencegah produksi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat.

Dan asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon juga memiliki khasiat berupa zat alfa hidroksi (AHA) yang kerap digunakan untuk obat jerawat. Cara menggunakan buah lemon untuk mengatasi jerawat ialah cukup dengan memeras buah lemon lalu gunakan air perasan buah lemon tersebut untuk mengatasi jerawat dengan celupkan kapas ke dalam air perasan buah lemon tersebut lalu oleskan pada jerawat. 

Gunakan metode tersebut pada malam hari sebelum anda tidur kemudian bilas wajah anda atau area kulit berjerawat yang telah di oles dengan air perasan buah lemon ketika bangun tidur, dan jangan gunakan metode tersebut ketika anda hendak keluar rumah, sebab bisa meningkatkan resiko kulit terbakar sinar matahari.

Perawatan dengan tidak menyentuh jerawat.

Pernahkah anda mendengar seseorang berkata untuk cuek saja terhadap jerawat pada kulit anda dengan tidak menyentuhnya?, hal tersebut ternyata ada benarnya juga. Jerawat yang muncul pada area kulit terutama area wajah kerap membuat kita merasa gemas untuk menyentuhnya bahkan memencet, dan seperti yang anda tahu bahwa hal tersebut ternyata hanya akan memperburuk kondisi jerawat anda.

Ketika menyentuh atau memencet jerawat akan menimbulkan rasa nyeri dan tangan yang tidak bersih yang anda gunakan untuk menyentuh atau memencet jerawat bisa menjadi perantara bakteri dari tangan anda berpindah ke jerawat yang timbul pada kulit anda. Hal ini bahkan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang yang tidak sabar ingin menghilangkan jerawat, yang sebenarnya malah berdampak buruk pada kulit anda.

Seperti yang sudah dikatakan, jerawat bisa sembuh dengan sendirinya yang terpenting ialah jangan menyentuh apalagi memencet. Jerawat tidak bisa dengan singkat hilang begitu saja, yang perlu anda lakukan ialah mengobati dan merawat kesehatan kulit agar jerawat bisa dengan cepat sembuh.

Belum ada Komentar untuk "Cara alami hilangkan jerawat dengan mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel